Tuesday, January 15, 2019

Mandor Bangunan Tewas Seketika Tertimpa Tiang Beton

ADE Maman (57), seorang mandor proyek bangunan tewas mengenaskan setelah tertimpa tiang beton saat mengerjakan pembangunan rumah lantai dua milik warga di Komplek Pancanaka Hill Kampung Ciseupan RT 05/RW 04 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (15/1/2019).

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban yang merupakan pemborong bangunan tersebut saat itu sedang memasang papan untuk mengecor. Namun tiba-tiba tertimpa tiang beton setinggi 2,7 meter dan lebar 25 centimeter, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

"Korban mengalami luka pada kepala," ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut Sutarman, penyebab jatuhnya tiang beton itu diduga karena material beton yang dipasang tidak kuat. Sehingga roboh menimpa korban yang merupakan warga Kampung Ciwaru RT 02/RW 09 Desa Bojong Mekar Kecamatan Cipeudeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Besinya atau pengikat (tiang beton) kurang bagus, saya lihat pakai besi enam, akhirnya roboh," ujarnya.

Jenazah korban di bawa pulang ke kampung halamannya di Cipeundeuy setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) oleh identifikasi Polres Cimahi. Petugas kemudian memasang police line di TKP.

"Keluarga korban keberatan dilakukan otopsi, dan menyadari bahwa kejadian tersebut murni musibah atas pekerjaan korban sendiri. Mereka berjanji tidak akan menuntut siapapun di kemudian hari. Anak korban membuat pernyataan tersebut di ketahui RT, RW dan lurah setempat," bebernya.

"Sementara pemilik rumah akan diperiksa besok, karena hari ini masih ikut mengantar jenazah korban ke rumah duka di Cipeundeuy," tambah Sutarman.

Editor: Kiki Kurnia

sumber

No comments:

Post a Comment