Saturday, January 12, 2019

Bagas Adi Resmi Lepas Dari Arema FC, Inilah 3 Kandidat Penggantinya?

Arema FC resmi mengumumkan melepas bek muda Bagas Adi Nugroho. Pemain asal Yogyakarta tersebut memilih bergabung dengan klub asal Ibukota Bhayangkara FC.

Arema pun mulai bergegas mencari penggantinya. Manajemen Singo Edan, seperti dilansir dari bola.net (11/01/2018) mengakui sudah memiliki pengganti dari pemain langganan Timnas tersebut.Lalu, kira - kira siapakah pemain yang layak gantikan posisi Bagas Adi di Arema? Simak ulasan kami berikut ini:


Moch Al Amin Syukur Fisabilillah (Persib Bandung)

Kandidat utama yang bagi kami paling masuk akal gantikan Bagas, adalah pemain muda lainnya yang musim lalu memperkuat Persib Bandung, Sabil.

Selain sama- sama muda, kenapa Sabil cocok ke Arema, karena pemain yang satu ini juga asli Malang. Arema saat ini sedang rajin mengumpulkan pemain asli Malang di dalam skuatnya.

Hanya saja karakter Sabil berbeda dengan Bagas. Jika Bagas adalah pemain yang taktis dan terukur, maka Sabil punya karakter lugas dengan pengambilan yang berani.

Musim lalu, Sabil tampil 9 kali di Liga 1. Ia memang bukan pilihan utama di Persib. Kontraknya pun berakhir pada tahun 2019 ini. Belum diketahui kelanjutan kariernya bersama Maung Bandung. Sehingga Singo Edan masih berpeluang memulangkannya kembali ke Malang.


2. Leonard Tupamahu (ex Borneo FC)

Leo yang baru saja mengumumkan berpisah dari Borneo FC juga bisa jadi opsi yang tepat bagi Arema. Pernah berpengalaman membela Arema dan juga punya fisik yang kokoh jadi keungulan stopper berdarah Ambon tersebut.

Apalagi Arema juga memang perlu pemain yang bersedia jadi pelapis. Karena di duet utama di belakang Singo Edan sudah memiliki Hamka Hamzah - Arthur Cunha.

Musim lalu, Leo tampil dalam 26 laga di Liga 1. Hal ini membuktikan bahwa pemain senior ini masih punya kapasitas bermain di level tertinggi.

Hanya saja, usia mantn bek Persija ini yang sudah tidak muda lagi, bisa jadi sedikit penghalang bagi Arema. Namun begitu dibutuhkan sebagai pelapis, kami kira Leo masih bisa menjadi pemain yang berkualitas.

3. Haudi Abdillah (ex PSIS Semarang)
Rumor memang mengatakan bahwa Haudi memang sedang didekati tim tanah kelahirannya Bali United. Namun kenyataannya, hingga detik ini mantan kapten PSIS tersebut belum mengambil sikap.

Tentu saja dengan kapasitasnya sebagai mantan kapten dan usia nya yang relatif muda, Haudi bisa jadi pengganti yang sangat pas bagi Bagas Adi Nugroho yang sudah tak lagi berkostum Singo Edan.

Musim 2018, Haudi bermain sebanyak 27 kali, dan membantu Mahesa Jenar bisa bertahan di Liga 1 untuk musim2019.

Haudi sendiri bukan nama baru bagi Arema. Awal musim 2018, namanya juga sempat dikabarkan masuk daftar beli Arema. Namun tampaknya PSIS masih enggan melepasnya.

Sekarang tentu jadi kesempatan terbaik bagi Arema jika ingin mendaratkan Haudi. Hanya saja Singo Edan harus bersaing ketat dengan Bali United.

sumber

No comments:

Post a Comment